Mengenal Monumen Peringatan Perang Korea

Mengenal Monumen Peringatan Perang Korea

Berbicara tentang Negara Korea, pasti yang terlintas di benak kamu adalah drama percintaan atau deretan aktor ganteng dan  artis cantik dengan tubuh yang indah, yang juga jago nyanyi.

Namun, bagi kamu pecinta K-Drama, K-Pop, tentunya jangan melulu mengenal artis dan aktornya saja, seharunya budaya dan hal-hal penting disana juga kamu ketahui. Termasuk salah satunya monumen peringatan perang Korea yang merupakan bangunan bersejarah negara tersebut.

Tentang Monumen Peringatan Perang Korea

Jam Operasional dan Biaya Masuk

Untuk jam operasional dari monumen peringatan perang Korea atau orang Korea biasa menyebutnya dengan The War Memorial of Korea adalah pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore dan tidak ada waktu libur alias setiap hari. Jadi pengunjung dapat bebas memilih hari untuk mengunjungi monumen ini. Namun ketika ada perayaan culture day, maka jam operasionalnya menjadi mundur yaitu dari pukul 9 pagi sampai pukul 8 malam.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke monumen, maka tidak akan dibebani biaya masuk alias gratis. Namun, ketika ada acara spesial, maka pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Tujuan dari didirikannya monumen peringatan perang Korea ini pada awalnya adalah agar semua warga dunia yang berkunjung tahu mengenai sejarah perang yang ada di Korea. Selain itu, juga bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Isi Dalam Monumen

Di dalam monumen ini terdapat 33.000 artefak serta ada 10.000 pajangan yang sengaja di pamerkan di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Di dalamnya juga terdapat 6 ruang dengan fungsi yang berbeda-beda, diantaranya adalah ruang peringatan para pahlawan, ruang perang di Korea tanggal 25 Juni, ruang pembangunan, ruang mesin besar, ruang sejarah perang, dan ruang pasuka akspedisi. Untuk ruang yang ada di luar atau outdoor, maka kamu akan mendapati berbagai senjata berukuran besar yang dipajang di sekitar monumen.

Isi Ruangan Indoor Monumen

Untuk isi ruangan indoor yang ada di monumen peringatan perang Korea terdapat berbagai informasi mengenai pahlawan-pahlawan yang ikut terlibat dalam berbagai perang di Korea. Untuk melengkapinya juga terdapat patung, relief, serta lukisan dinding yang ditata rapi di dalam ruangan monumen. Selain itu juga terdapat simbol dari munomen peringatan perang Korea yaitu helm dan daun salam, yang memiliki arti bahwa helm sebagai simbol perlindungan negara dan daun salam sebagai simbol perdamaian.

Kegiatan Yang Ada di Monumen Peringatan Perang Korea

Adapun kegiatan lain yang ada di monumen peringatan perang Korea selain melihat sejarah yang ada adalah adanya acara musik, memberikan penghargaan terhadap militer, lomba menggambar, serta acara-acara kebudayaan lain.

Akses Menuju Monumen Peringatan Perang Korea

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke monumen peringatan perang Korea, maka bisa melalui akses jalan dari subway station untuk naik subway yang ada di line 4 menuju Samgakji Satation. Pastiny akses menuju ke monumen peringatan perang Korea sangatlah mudah karena tempatnya yang mudah dijangkau.

Itulah beberapa informasi mengenai monumen peringatan perang Korea. Semoga info di atas bisa menambah pengetahuan kamu tentang sejarah yang ada di Korea.

Share This

Related Posts

Fakta Unik Seputar Wajib Militer Di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Tau

Fakta Unik Seputar Wajib Militer Di Korea Selatan Yang Wajib Kamu Tau

April 15, 2017

Korea Selatan memang telah menjadi kiblat dunia hiburan, fashion, dan teknologi di Asia. Negara ini ...

Read More
Ini Dia Artis Super Cantik Korea Selatan Yang (katanya) Tanpa Operasi Plastik

Ini Dia Artis Super Cantik Korea Selatan Yang (katanya) Tanpa Operasi Plastik

April 19, 2017

Di korea Selatan,  operasi plastik sudah menjadi hal biasa yang dilakukan para pria dan wanita....

Read More
Uniknya Masjid Tertua Dan Satu-Satunya Di Korea Selatan

Uniknya Masjid Tertua Dan Satu-Satunya Di Korea Selatan

June 28, 2017

Uniknya Masjid Tertua dan Satu-Satunya di Korea Selatan - Sebagai negara dengan mayoritas pendu...

Read More

About the Author

Hyung Ar

Hyung Ar

Kontributor & editor assigned seputar budaya korea selatan di buyonghwa.com. Hobi fotografi dan main game.

Add your comment

Partners